- Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Beli Hosting dan Domain

Selamat siang, mohon maaf karena kami sudah lama tidak update website ini. Berikut ini akan kami berikan tutorial "Cara Beli Hosting dan Domain" di web penyedia layanan jasa hosting dan domain. Sebagai seorang web desainer tentunya saya membutuhkan Domain yaitu sebuah alamat website misalkan dot com / org/ net dan sebagainya. Serta Hosting atau kapasitas tempat penyimpanan misalkan 1 GB, 2 GB, 30 GB dan sebagainya.

Baik akan kita mulai tutorialnya yah. Sebagai contoh saya menggunakan BanyuHosting.com dikarenakan murah dan pelayanan yang cepat dan ramah.

1. Buka situs http://banyuhosting.com tunggu hingga proses membuka website selesai, tergantung dari kecepatan internet anda.

cara beli hosting dan domain
2. Setelah anda membuka situsnya kita masukan nama domain yang hendak kita inginkan. anda dapat memasukannya di kolom domain.

3. Jika tersedia (warna hijau) berarti available dan anda dapat melakukan pemesanan. Klik tombol Beli Sekarang. lalu anda akan dilanjutkan ke form lainnya.
Anda dapat memilih Beli domain saja atau sekalian hosting, agar tidak ribet lebih baik kita beli domain dan hosting di tempat yang sama agar tidak dipersulit oleh beda provider.

4. Masukan data diri anda dengan lengkap dan pastikan email anda aktif, serta no hape yang aktif, karena perintah selanjutnya adalah membayar biaya hosting dan domain.
5. Setelah itu klik checkout dan anda akan diberikan data kembali untuk memastikan data anda benar.
6. Tunggu beberapa saat anda akan mendapatkan email masuk / SMS dari pihak banyuhosting untuk aktifasi akun.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar